4 Tanda Serangan Jantung Yang Harus Diketahui

Secara umum tanda serangan jantung muncul secara tidak diduga. Tanda-tanda yang bisa muncul dari kebanyakan berbagai serangan jantun adalah nyeri pada dada. Akan tetapi, kondisi tersebut sering kali diabaikan. Pengabaian tersebut terjadi karena tanda atau gejalanya mirip dengan penyakit lain.

4 Tanda Serangan Jantung Yang Harus Diketahui
Sumber: pixabay.com
Untuk mengatasi pengabaian tersebut haruslah diketahui beberapa tanda serangan jantung ini agar kita waspada terhadap serangan jantung, diantaranya:

Rasa nyeri pada dada
Nyeri pada dada kemungkinan besar merupakan tanda serangan jantung. Dan ketika rasa nyeri tersebut melanda, penderita mungkin akan membungkuk untuk menahan rasa sakit. Kondisi tubuh yang sedang stres mungkin yang memicu terjadi serangan jantung. Dan risiko serangan jantung bisa dimiliki oleh seseorang yang memiliki tekanan darah diatas normal.

Untuk mengetahui tanda serangan jantung lebih awal, coba lakukan olahraga yang sering dilakukan dengan jangka waktu yang biasa, dan apabila kondisi dada merasa tertekan setelah melakukan olahraga dalam waktu tidak lama atau tidak biasanya, kemungkinan itu tanda utama serangan jantung.

Organ tubuh bagian merasa nyeri
Kondisi nyeri yang terjadi pada tubuh bagian atas ketika serangan jantung mungkin jarang terjadi. Namun tetap, risiko tersebut bisa dialami, dan rasa nyeri pada organ tubuh bagian atas tersebut diantaranya leher, perut atas, rahang dan lengan. Rasa nyeri ini mungkin akan dihiraukan, akibatnya pengobatan bisa terlmat dilakukan.

Mengalami sesak napas
Tidak sedikit dari mereka yang mengalami serangan jantung merasakan sesak napas. Sesak napas bisa diketahui sebagai tanda serangan jantung, apabila secara tiba-tiba aktivitas bernapas menjadi lebih cepat dan terasa sesak.

Munculnya mual dan merasakan keringat dingin
Tanda serangan jantung yang harus diketahui selanjutnya adalah merasakan mual, keringat dingin dan kadang disertai pusing. Kepanikan akibat serangan jantung mengakibatkan seseorang merasakan keringat dingin.

Itulah 4 tanda serangan jantung yang harus diketahui. Selalu perhatikan kondisi tubuh, walaupun tubuh mengalami hal-hal yang sepele. Karena kemungkinan hal sepele yang terjadi pada tubuh adalah tanda serangan jantung.

0 Response to "4 Tanda Serangan Jantung Yang Harus Diketahui"

Posting Komentar