Jenis Kacang yang Baik Untuk Kesehatan

Jenis Kacang yang Baik Untuk Kesehatan
Sebagian orang beranggapan bahwa kacang tidak sehat bagi tubuh, karena mengandung banyak lemak. Nyatanya, hal tersebut tidaklah benar. Ada beberapa jenis kacang yang baik untuk kesehatan, karena kaya akan vitamin serta mineral.

Kacang cedar
Kacang cedar mengandung asam amino alami yang membantu menjaga kesehatan tubuh. Kacang yang berasal dari Rusia ini juga kaya akan vitamin D, A, dan asam lemak omega 3. Mereka membantu menjaga kolestrol jahat, yang kemudian mencegah risiko serangan jantung. Bagi wanita, ini bermanfaat untuk menangani masalah ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

Hazelnut
Hazelnut memang memiliki lemak yang tinggi, namun mereka juga kaya akan vitamin B dan E. Kacang hazelnut dapat membantu memperbaiki jaringan sel yang rusak dan membantu mempertahankan kulit agar terlihat lebih muda. Lemak pada hazelnut merupakan lemak sehat, yang dapat mencegah pembekuan darah serta menjaga kesehatan tulang karena mengandung kalsium serta magnesium.

Chestnut atau kacang kastanye
Tak banyak orang yang suka kacang kastanye, namun kacang ini memiliki beberapa manfaat kesehatan untuk tubuh karena kaya akan serat dan zat besi. Dengan demikian, mereka akan menjaga pencernaan yang baik dan kesehatan darah. Kandungan vitamin C serta magnesium juga dimiliki oleh kacang jenis ini.

Kacang almond
Kacang almond mengandung vitamin E, mineral, riboflavin, mangan, dan serat. Secara keseluruhan, kacang almond dapat menjaga kesehatan kulit, mencegah masalah sembelit, menurunkan kolestrol jahat, dan menjaga kesehatan jantung.

Kacang pikan
Jenis kacang yang baik untuk kesehatan yang terakhir adalah kacang pikan. Kacang ini kaya akan antioksidan, yang dapat membantu melawan berbagai penyakit. Mereka juga membantu menurunkan kolestrol jahat serta menjaga kulita terlihat lebih muda karena mengandung vitamin E.

0 Response to "Jenis Kacang yang Baik Untuk Kesehatan"

Posting Komentar