5 Jenis Olahraga Untuk Melangsingkan Perut

Melakukan olahraga pelangsing perut adalah sesuatu yang diperlukan oleh seseorang yang menginginkan kondisi tubuh yang selalu bugar.Aktifitas yang satu ini adalah sesuatu kebutuhan utnuk menunjang berfungsinya organ-organ tubuh secara maksimal.Baik aliran darah maupun fungsi jantung akan banyak dipengaruhi oleh intensitas seseorang dalam melakukan olah tubuh dalam kegiatan sehari-hari.

Jenis Olahraga Untuk Melangsingkan Perut
Seseorang yang menginginkan bentuk tubuh yang ideal juga dapat didapatkannya dengan melakukan olahraga pelangsing perut.Banyak kaum wanita yang menginginkan memiliki bentuk tubuh yang langsing dan kecang.Kondisi perut buncit adalah merupakan momok di kalangan kaum wanita.Pasalnya perut buncit akan mengurangi rasa percaya diri saat tampil di muka umum.

Menghindari adanya perut yang buncit dapat dilakukan dengan beberapa jenis olagraga,yang berfokus pada pengolahan otot-otot perut.Tidak terlalu sulit untuk dilakukan,karena semuanya pasti akan mampu dilakukan oleh kaum wanita.

Berikut adalah paparan mengenai jenis-jenis olahraga yang dapat menunjang untuk mendapatkan postur perut yang langsing :

1. MELAKUKAN SIT UP
Dengan melakukan sit up secara rutin setiap hari maka akan membuat kencang otot-otot perut.Dlama melakukan gerkan ini anda dpat meminta bantuan ornag lain untuk menahan kedua kaki kita,agar gerakan yang kita lakukan menjadi lebih sempurna.

2. MELAKUKAN BUCK UP
Gerakan back up adalah gerakan yang merupakan kebalikan dari gerakan sit up.Kalu sit up dilakukan dengan posisi terlentang,maka back up kita lakukan dengan posisi tubuh yang tengkurup.Caranya kita harus menggerakkan bagian tubuh diatas pinggang ke arah atas beberapa kali.Gerakan inipun akan dapat membantu pembakaran lemak yang ada pada otot-otot oerut.Sehingga dengan melakukannya secara rutin akan mampu membantu kita untuk mendapatkan postur perut yang langsing.

3. BALL CRUNCH
Ball cruch adalah gerakan shit up yang menggunakan bantuan sebuah bola besar.Yaitu dengan posisi terlentang dan punggung kita sandarakan pada bola besar tersebut.Ini adalah sebuah gerakan yang mungkin tidak asing lagi bagi kaum wanita.

4. VERTICAL LEG CRUNCH
Gerakan ini dapat kita lakukan dengan cara posisi tubuh kita terlentang.Cara melakukannya kita angkat kaki ke atas dengan posisi kepal dan pundak harus tetap menempel pada lantai.Kemudian tarik tubuh ke depan dan selangkan posisi kaki selam posisi kaki masih di atas.Gerakan inipun akan efektif dalam mengencangkan otot-oto perut kita.

5. BERSEPEDA
Selain dengan melakukan olahragapelangsing perut di dalam ruangan,dalam mendapatkan postur perut yang langsing dapat pula kita tunjang dengan melakukan kegiatan di luar ruangan rumah.Salah satu contohnya adalah dengan bersepeda.Gerakan kedua kai kita pada saat menayuh pedal sepeda akan ikut merangsang gerakan pada otot-otot perut kita.Sehingga bersepeda inipun akan mampu mempercepat pembakaran lemak yang ada pada otot-otot perut kita.

0 Response to "5 Jenis Olahraga Untuk Melangsingkan Perut"

Posting Komentar